Selamat Hari Bumi

22 April 2009

Rabu, 22 April 2009 adalah kali ke-39 Hari Bumi diperingati di seluruh dunia.



PAGI ini aku mendadak teringat sebuah buku berjudul "Ishmael" karangan Daniel Quinn yang pernah kubaca beberapa waktu lalu. Dalam "Ishmael", Quinn memaparkan bahwa Tuhan menciptakan manusia setelah semua yang ada di sekelilingnya terbentuk.

Tuhan berbuat seperti itu agar manusia menjaga apa yang sudah diciptakan-Nya. Namun sayangnya kadangkala manusia justru berpikir sebaliknya. Menganggap bahwa semua yang telah diciptakan itu adalah apa yang disediakan Tuhan bagi hidup mereka. Akhirnya manusia berlaku seenaknya.

Mungkin benar, manusia boleh memanfaatkan semua yang ada di sekelilingnya demi kelangsungan hidup mereka. Namun bukan itu hakikat yang sebenarnya.

Di Hari Bumi tahun ini, aku kembali disadarkan bahwa aku masih hidup hingga saat ini karena aku masih dipercaya Tuhan untuk ikut menjaga apa yang telah diciptakan-Nya. Dan aku bersyukur dengan kepercayaan itu.

Selamat Hari Bumi! Mari terus bahu membahu menjaga bumi ini untuk hidup yang lebih baik.

  © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP