Menjadi Positif

25 Februari 2009

SEJAK awal Januari hingga Februari 2009 ini, aku sedikit banyak langsung disibukkan oleh beberapa hal. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, beberapa pekerjaan kantor dan pe-er (pekerjaan rumah) sudah mengantri dan tak jarang menyita waktu istirahat.

Imbasnya tentu bisa positif dan negatif. Positifnya, tak banyak waktuku yang terbuang percuma. Aku memang terkadang merasa bersalah bila terlalu sering membuang waktu. He. Tapi negatifnya, selain waktu istirahat menjadi berkurang, kondisi emosionalku kadang jadi tak stabil (bukan maksudnya kemudian aku jadi engga waras, lho :D). Menjadi mudah kesal pada sesuatu atau seseorang mungkin salah satu contoh efek negatif yang kerap datang padaku. Obatnya? Pada saat-saat efek negatif itu datang, biasanya aku rajin mendengarkan musik rock, membaca buku bacaan ringan, dan menonton film-film komedi yang tidak mengajak untuk terlalu banyak berpikir.

Nah, iseng-iseng, aku juga sekarang membuat satu lagi blog baru (plz visit www.inovasi-samudra.blogspot.com). Aku berharap blog ini bisa ikut membantu membendung efek negatif tadi. Blog ini isinya beberapa kumpulan tulisan mengenai sains yang selama ini aku sumbangkan untuk sebuah majalah lingkungan dan isu-isu kelautan.

Sedikit bercerita, ketika pertama kali atau tepatnya akhir 2006, aku diminta untuk menjadi penulis lepas untuk bidang sains di majalah, aku sedikit ragu. Bukan apa-apa, walaupun aku menyukai bidang ini, tapi jelas aku bukan ahlinya. Tapi, kupikir kenapa tidak kucoba dulu saja.

Akhirnya, aku pun mulai menulis tentang sains yang berhubungan dengan dunia laut untuk kolom Inovasi di Majalah Samudra, terbitan Jakarta. Dan ternyata tak terlalu sulit mencari bahannya karena banyak sekali referensi yang bisa aku dapatkan dari internet.

Setelah beberapa edisi, aku pun mulai dipercaya untuk terus memegang kolom tersebut. Bahkan terkadang aku juga diminta untuk menulis bidang lainnya. Tak masalah bila kebetulan aku memang sedang tidak terlalu sibuk dengan urusan di kantorku sendiri sebagai konsultan eLearning.

Walaupun seringkali merasa lelah dan bosan dengan rutinitas pekerjaan yang datang padaku. Aku berusaha untuk melihat sisi positif dari suatu hal. Karena aku punya harapan, untuk selalu menjadi bagian dari hal positif tersebut. Semoga.

0 komentar:

  © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP